Membahas Lagu Kesukaan Bagian Pertama.

Selamat hari selasa!

Pada tulisan kali ini, aku akan membahas tentang sebuah lagu yang pertama ku dengar pada bangku SMA dulu. Lagu dari Christina Perri yang berjudul Arms. Sekilas dari judulnya, kita akan mulai menerka-nerka maksud dari lagu ini sebenarnya.

Menurut interpretasiku, lagu ini memiliki makna yang dalam sekali. Dimana ada seorang perempuan yang sebelumnya tak pernah bisa jatuh cinta atau bahkan sulit mencintai orang karena ketakutan-ketakutan yang dikumpulkannya dari luka-luka di masa lalu. Hingga suatu saat ia bertemu dengan seorang lelaki yang sejak pertemuan pertama ia telah luluh oleh lelaki itu. Seperti dalam bait "But you came around and you knocked me off the ground from the start". Lelaki itu datang dan masuk ke dalam kehidupan perempuan itu dan rajin mendekapnya. Sehingga perempuan itu selalu berkata bahwa kau datang dengan tiba-tiba dan aku meyakini bahwa akan lebih mudah pula bagimu untuk melepaskan aku". Tapi apa boleh buat, perempuan tadi sudah terbuai dan merasa nyaman dengan dekapan si lelaki. Membuat ia menjelma menjadi tempat yang senyaman rumah.

Pada bait terakhir, menurutku perempuan tadi ingin berkata seperti ini "Sudah banyak orang yang mencaciku untuk cinta yang datang dan pergi begitu saja. Aku bahkan merasa tidak menemukan alasan apapun untuk dicintai. Namun kehadiranmu mematahkan anggapanku. Kau lalu mendekapku dan aku selalu merasa nyaman akan hal itu. Aku tak pernah membiarkan siapapun mengetahuiku. Aku menutup diri. Lalu kau datang meruntuhkanku". Ia diruntuhkan dengan sekali dekapan tentunya. So deep!

Itu saja. Dari tulisan ini, menurutku kita semua bebas menginterpretasikan sesuatu. Apapun itu. Lagu, buku, atau tulisan dimana-mana yang mengandung makna yang dalam.

Semoga selasa kalian menyenangkan.


0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Entri Populer

Total Tayangan Halaman