Perihal Mimpi


               Selamat pagi.

            Aku tiba-tiba saja ingin menuliskan ini ketika pagiku diawali oleh musik-musik sendu dari Yiruma. Di luar sedang tidak hujan dan sedang cerah-cerahnya. Namun mendengar lagu Yiruma, membuat kepalaku serasa ditetesi air hujan. Basah sekali. Sesekali juga ada suara guntur, tapi tak ada petir. Jadi itu bisa masuk dalam kategori sesuatu yang dinikmatilah.

            Aku percaya semua orang punya mimpinya masing-masing. Mimpi adalah segala sesuatu yang kita percaya akan jadi nyata suatu saat nanti. Bukan hanya dimimpikan barangkali, tapi juga diusahakan. Merunut pada pengertian mimpi yang kusebutkan tadi, meskipun tidak ada yang pernah bertanya, aku akan mengakuinya dalam tulisan ini.

            Aku selalu memimpikan untuk memiliki sebuah cafe sendiri. Tempat itu akan menyediakan segala minuman hangat yang orang-orang butuhkan. Selain minuman, aku juga akan melengkapinya dengan roti roti lembut yang gemuk dan memiliki bermacam-macam rasa. Apa yang membuatku ingin memiliki cafe itu? Ya. Aku ingin tempat itu nantinya bisa menjadi tempat orang-orang menemukan inspirasi. Tempat orang-orang menangisi segala hal yang tak dapat mereka tahan untuk tetap berada di tempat semula. Nantinya, cafe itu akan dilengkapi dengan jendela transparan. Aku juga akan mengusahakan apapun agar nantinya jendela dari cafe itu akan menitikkan air. Kau tahu aku suka hujan yang romantis dan bau basahnya. Jadi tempatku nantinya akan seperti itu. Ketika malam hari tiba, aku akan membuat langit-langit cafe itu memancarkan cahaya bintang dan bulan yang kerlap-kerlip dan berputar kesana-kemari. Sembari memutarkan lagu-lagu Yiruma. Aku begitu menginginkan tempat itu nyata. Dan aku akan membuatnya. Barangkali sedikit  berlebihan dan terlalu bawa perasaan, tapi bukankah segala sesuatu yang menyenangkan berasal dari hati?


            Siapa tahu tulisan ini dibaca Tuhan. Dan betapa beruntung bila di sekeliling Tuhan, Malaikat juga berdiri dan mengaminkan ini. Terima kasih dan selamat memeluk mimpi!

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Entri Populer

Total Tayangan Halaman